Intel Goes All Out To Compete With Arm In Tablets

Intel Goes All Out To Compete With Arm In Tablets

Intel Goes All Out To Compete With Arm In Tablets – Intel mempercepat rilis chip tablet dalam upaya untuk menutup kesenjangan kekuatan dan kinerja dengan ARM, yang mendominasi pasar tablet, kata para analis minggu ini.

Intel mengatakan minggu ini bahwa mereka mempercepat rilis chip Atom untuk tablet, mematahkan siklus menunggu lama untuk meng-upgrade prosesor berdaya rendah.

Pada tahun 2013, perusahaan akan merilis chip Atom untuk tablet yang menurut eksekutif Intel akan menempatkan penawaran perusahaan setara dengan prosesor ARM dalam kinerja dan konsumsi daya.

ARM Holdings, yang melisensikan desain dan arsitektur prosesor, secara virtual mendominasi pasar tablet serta bisnis smartphone.

Chip tablet A5 terbaru Apple yang digunakan di iPad 2 termasuk prosesor ARM, sementara tablet TouchPad Hewlett-Packard yang akan datang berjalan pada prosesor Qualcomm Snapdragon, yang juga didasarkan pada arsitektur ARM. Research In Motion dan Motorola juga menggunakan prosesor ARM di tablet.

Pasar tablet adalah hal baru bagi Intel, dan perusahaan tersebut merilis chip tablet Atom pertama, dengan kode nama Oak Trail, di Intel Developer Forum di Beijing minggu ini.

Perusahaan juga menyusun peta jalan untuk chip Atom masa depan, yang mencakup penerus Oak Trail yang disebut Cloverview.

Cloverview akan dibuat menggunakan proses manufaktur 32 nanometer.

Informasi lebih lanjut tentang chip akan dibahas akhir tahun ini.

Sekitar 35 perangkat Oak Trail dijadwalkan mulai dijual bulan depan.

Perusahaan termasuk Fujitsu, Samsung dan Lenovo diharapkan untuk mengirimkan tablet yang akan menjalankan sistem operasi termasuk Microsoft Windows 7, Google Android dan Intel Meego.

Intel juga akan mengungkapkan tablet dan chip netbook baru pada tahun 2013 yang akan dibuat dengan proses 22nm yang canggih, yang pada saat itu akan setara dengan ARM untuk kekuatan dan kinerja, kata Bill Kircos, manajer umum pemasaran di grup netbook dan tablet Intel. , dalam sebuah wawancara dengan IDG News Service minggu lalu.

Chip Intel lebih haus daya daripada prosesor ARM, yang digunakan di tablet seperti iPad Apple dan Galaxy Tab Samsung.

Kircos mengatakan Intel akan menutup kesenjangan kekuatan dan kinerja melalui desain chip yang lebih cerdas dan kemajuan pesat di bidang manufaktur.

Intel memajukan proses pembuatan chipnya setiap dua tahun dan menginvestasikan miliaran untuk meningkatkan kinerja chip dan mengurangi kebocoran.