United Airlines Cockpits Go Paperless With iPads

United Airlines Cockpits Go Paperless With iPads

United Airlines Cockpits Go Paperless With iPads – United Airlines bergabung dengan revolusi “dek penerbangan tanpa kertas”, mengumumkan Selasa bahwa mereka mendistribusikan 11.000 iPad ke pilot United dan Continental untuk menggantikan grafik navigasi kertas besar di kokpit.

Pengumuman tersebut memberikan momentum lebih lanjut untuk gerakan yang sedang berlangsung sejak musim semi, ketika Administrasi Penerbangan Federal mengizinkan pilot untuk menggunakan iPad yang menjalankan aplikasi navigasi Jeppesen Mobile TC alih-alih peta kertas. Juru bicara FAA Les Dorr mengatakan kepada Macworld pada hari Selasa bahwa sekitar selusin maskapai penerbangan— termasuk, mungkin yang paling terkenal, Alaska Airlines— telah beralih ke grafik berbasis iPad.

United dan Continental akan menggunakan aplikasi yang berbeda—aplikasi Jeppesen Mobile FD yang baru. United mengatakan bahwa pilot biasanya membawa 12.000 lembar kertas untuk memetakan arah mereka selama penerbangan; pengenalan iPad akan menghemat 16 juta lembar kertas dan, berkat pengurangan berat, 326.000 galon bahan bakar jet per tahun.

Fakta bahwa kokpit maskapai membutuhkan begitu banyak kertas mungkin mengejutkan ketika Anda mempertimbangkan betapa mekanisnya sebagian besar penerbangan akhir-akhir ini, dengan komputer yang mengendalikan sebagian besar tugas dalam penerbangan. “Sekitar 75 hingga 80 persen penerbangan dilakukan menggunakan autopilot, bersamaan dengan sistem manajemen penerbangan,” Kevin Hiatt, wakil presiden eksekutif dari Flight Safety Foundation, mengatakan kepada AOL Travel tahun lalu.

iPad tidak akan sepenuhnya menghilangkan grafik kertas dari kokpit, Dorr FAA mengatakan: Seperti penumpang, pilot tidak diperbolehkan menggunakan perangkat elektronik di bawah 10.000 kaki—dan itu termasuk iPad. Dan grafik iPad hanya akan memandu pilot saat pesawat mereka berada dalam radius 50 mil dari bandara asal dan tujuan mereka, katanya. Grafik untuk bagian dalam rute penerbangan masih terlalu rumit untuk ditampilkan dengan baik di perangkat elektronik apa pun, kata Dorr.

Sementara iPad semakin banyak digunakan di tempat kerja, iPad juga terkenal dengan nilai hiburannya—menyediakan akses ke film, game, dan video. Tapi Dorr mengatakan ada sedikit risiko bahwa pilot akan terganggu oleh permainan Angry Birds dalam penerbangan.

“Setiap maskapai penerbangan akan memiliki, mungkin dijabarkan secara rinci, apa yang bisa atau tidak bisa mereka lakukan,” katanya kepada Macworld . “Kami mengeluarkan pengingat April lalu bahwa gangguan kokpit dapat menjadi risiko keselamatan — dan itu termasuk perangkat elektronik. Kami akan mengatakan itu akan menjadi gangguan kokpit.”

Dorr menambahkan: “Kami benar-benar tidak mengharapkan itu terjadi. Saya tidak percaya, dalam evaluasi yang kami lihat, itu menjadi masalah sama sekali. Kebanyakan pilot adalah profesional yang berdedikasi.”

Dorr mengatakan FAA memberi maskapai periode enam bulan awal untuk mengevaluasi penggunaan iPad di kokpit, setelah itu otorisasi permanen diharapkan akan diberikan.